Pages

Bulu Perindu Aura

Sabtu, 18 Februari 2012

6 Alasan Positif Gemar Bergosip

PEREMPUAN mana yang tidak pernah bergosip. Entah itu di tempat kerja, di kafe, atau ketika arisan, bergosip menjadi bumbu yang mampu menghidupkan suasana. Bergosip mampu menciptakan suasana hati yang baik saat Anda sedang merasa tertekan, menghadapi hari yang buruk, atau ketika tidak memiliki aktivitas apa pun untuk dilakukan. Sedikit obrolan bisik-bisik bisa terasa sangat asyik dan menghibur. Berikut ini adalah sejumlah alasan perempuan doyan bergosip :




Merasa Diterima. Bergosip memberikan perempuan perasaan diterima sebagai bagian suatu kelompok. 
Mengungkapkan sebuah rahasia kepada orang lain berarti Anda memercayai orang tersebut, dan Anda pun membentuk ikatan yang lebih erat daripada sekadar bergosip.

Menjalin Pertemanan. Dengan bergosip dan membagikan rahasia seru, menurut Lang, Anda sebenarnya telah membentuk ikatan pertemanan dengan orang lain.

Mengurangi Stres. Untuk beberapa alasan, mendengarkan berita buruk tentang orang lain bisa membuat diri sendiri merasa lebih baik, menurut Lang. Bergosip memberikan Anda perasaan senang karena mengetahui bahwa kehidupan ini sebenarnya lebih baik daripada yang dibayangkan sebelumnya. Misalnya, ketika mendengar kabar salah seorang teman dipecat dari pekerjaannya, Anda akan membandingkan kondisi diri saat ini dengan orang itu dan menjadi lebih bersyukur.

Memahami Diri. Bergosip membantu Anda memproses pengalaman sendiri, ujar Firstein. Perempuan memiliki kebutuhan untuk membagikan pengalaman mereka dengan orang lain, jauh lebih parah daripada lelaki. Bergosip membantu Anda membedah dan mencerna apa yang terjadi dengan diri Anda.

Menghadapi Masalah. Bergosip membantu Anda berhadapan dengan kehidupan sehari-hari, menurut Firstein. Jika seseorang membuat Anda kesal, marah, sedih, atau cemburu, bergosip dapat membantu Anda mengatasinya.

Membangun Jaringan. Bergosip merupakan cara yang bagus untuk membuat jaringan. Jika dilakukan dengan hati-hati, ujar Lang, hal itu dapat menjadi bentuk promosi dan dapat meningkatkan status Anda di tempat kerja
.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar