Pages

Bulu Perindu Aura

Sabtu, 18 Februari 2012

Surat Nikah Mau Dijual Rp 4 Miliar



Gara-gara tidak ada biaya untuk sehari-hari dan biaya merawat rumah, akhirnya surat nikah dan surat cerai pun mau dijual. Lho, sampai segitunya ya?

Namun yang mau dijual ini bukan sembarang surat nikah dan surat cerai, tapi surat nikah dan cerai Inggit Ganarsih dan Soekarno. Bahkan sudah ada yang dari Belanda yang menawar Rp 2 miliar. Katanya kalau ada mau Rp 4 miliar bakal dilepas.

Putra bungsu Bung Karno, Guruh Soekarno Putra sendiri sangat menyesalkan mengenai akan dijualnya surat nikah dan cerai tersebut.

Katanya, kalau bisa aset bersejarah itu jangan sampai dijual ke pihak luar. Kalau dijual, sayang sekali. "Masak kita harus ke luar negeri untuk melihat warisan sejarah itu," papar Guruh ketika dihubungi, baru-baru ini.

Diakui Guruh, kenyataannya orang luar sering kali lebih menghargai peninggalan sejarah bangsa kita daripada kita sendiri.

"Berapa banyak buku-buku kuno dan literatur yang disimpan di negeri Belanda, sehingga untuk keperluan penelitian para ahli kita harus ke Leiden University, sebagai salah satu tempat yang banyak menyimpan buku-buku kuno peninggalan nenek moyang kita. Sejarah sepertinya akan berulang lagi kalau surat nikah dan cerai Ibu Inggit dan Soekarni akan dijual," beber Guruh.(CnR/OMG)

sumber

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar